Lolos Program International Credit Transfer (ICT) Scholarship 2021, Ichda Nafila Jurusan IPA Siap Belajar di Kampus UiTM Malaysia

ICT merupakan salah satu program dari Belmawa Dikti yang memberikan kesempatan pertukaran pelajar bagi para mahasiswa. Program tersebut salah satu elemen penting dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Seleksi program ICT memang cukup menantang dan amat ketat. Butuh kesiapan dari berbagai sisi dan peserta harus mampu melewati tahap demi tahap dengan konsisten dan optimisme. Pasalnya, tiap perguruan tinggi mendapatkan kuota maksimal 10 mahasiswa.

Salah satu mahasiswa yang lolos seleksi ICT, Ichda Nafila, mahasiswi prodi Pendidikan Sains, UNESA mengatakan bahwa dia cukup senang bisa lolos dalam program itu. Dia akan memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk mendalami bidang keilmuannya di kampus tujuan.

Ichda Nafila memang punya impian untuk bisa belajar di luar negeri lewat jalur beasiswa. Karena itulah dia terus belajar dan berusaha serta mencoba ikut program ICT dan lantas membuahkan hasil. “Akhirnya, setelah berjuang, mimpi itu tercapai dan alhamdulilah,” ujarnya. Saat ini, Ichda Nafila tengah menyiapkan kelengkapan dokumen dan administrasi sebelum berangkat ke kampus tujuan, Universiti Teknologi Mara Malaysia.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada para dosen yang membimbing dari awal pendaftaran hingga lolos seleksi. Awalnya memang sulit, karena situasi pandemi COVID-19, UNESA kuliah online, sedang ujian juga, saya harus bolak-balik ke kampus mengurus dokumen. Setelah mendengar pengumuman lolos, rasanya lega sekali dan sekali lagi terima kasih,” pungkasnya.

Leave a Comment

Translate »