Jurusan IPA Berpartisipasi dalam Kegiatan “Tarlac Agricultural University (TAU) Virtual Student Exchange Program”

Acara penyambutan mahasiswa oleh TAU digelar secara virtual pada Senin (08/03/2021). Tema penyambutan tersebut yakni “TAU Virtual Student Exchange Program: Second Semester 2020-2021 Welcome Party”. Dalam kesempatan itu, hadir segenap rektor maupun perwakilan dari masing-masing universitas yang terlibat, Rektor TAU Dr. Max P. Guillermo, Dr. Danilo N. Oficiar, Dr. Arnold E. Velasco, Dr. Christine N. Ferrer, Caroline N. Gabis dan Dr. Ma. Asuncion G. Beltran.

Perwakilan dari Unesa, hadir Asrori, S.S., M.Pd. yang mewakili Rektor Unesa beserta sembilan mahasiswa yang ikut dalam program tersebut. Mereka adalah Ulinnuha Aisya Putri, Sayirra Taskia, Kurrotul Hasanah dan Salsabila Reza Andriananda dari Pendidikan Matematika. Kemudian Kayla Naulia Fadhila dari jurusan Kimia, Sefrina Putri Trisnanti dari jurusan Fisika, Ranum Melina H. dari jurusan Biologi, Nadia Ulfa juga dari Biologi dan Mochamad Danu Devasyah dari Pendidikan Sains.

Sambutan Rektor Unesa sebagaimana yang dibacakan Asrori, S.S., M.Pd., bahwa Unesa memiliki komitmen jangka panjang dengan Tarlac Agricultural University dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan penelitian. Kerja sama itu berlangsung dalam berbagai bentuk selama beberapa tahun terakhir. Hubungan baik itu banyak membuahkan hasil dan terus berlanjut pada kerja sama bidang lainnya secara berkesinambungan. Tahun ini, Unesa mengirim mahasiswa ke Tarlac Agricultural University untuk berbagai program.

Prof. Nurhasan., M.Kes., berharap para mahasiswa tersebut bisa belajar banyak hal dan bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan itu menunjang peningkatan pemahaman, keterampilan, dan kompetensi dalam bidang keilmuannya masing-masing.

“Kami percaya bahwa Tarlac Agricultural University bisa menjadi relasi yang baik dalam menyiapkan lingkungan belajar yang berkualitas bagi para mahasiswa kami. Semoga kedepannya Unesa dan TAU bisa menjalin kerjasama dalam bentuk kemitraan yang lebih beragam,” kata rektor Unesa di akhir sambutannya. G. Beltran dari TAU dalam sambutannnya juga berharap, melalui program kerja sama tersebut dapat menjadi sarana untuk berbagi ide dan ilmu serta saling mendukung dalam meningkatkan kemajuan di bidang teknologi maupun ilmu pengetahuan.

Berikut adalah dokumentasi selama acara berlangsung via Zoom meeting:

 

Leave a Comment

Translate »